Membuat Efek Highlight pada Foto Rossa

Posted on

Insya Alloh web ilmuphotoshop sudah kembali normal .. moga-moga gak ada gangguan  lagi.. sekarang saya coba buat efek highlight pada Foto Rossa… syaratnya : foto musti punya resolusi yang lumayan tinggi.. nanti saya kasih contoh foto nya..  kenapa saya pake Rossa eh foto Rossa ? karena kemaren ada yang request … hehehe.. sampe sebegitunya yaa yang nge fans…

oia.. nanti hasilnya kayak gini nih..

Keliatannya rumit bikinnya.. tapi keliatannya gak sesulit kalo udah bikinnya.. pasti nanti banyak komentar.. gitu doang??  atau yahh.. gitu doang mah saya juga bisa.. hehehe..

ya udah mulai aja deh..

Buka foto teh Rossa yang ukuran besar..

bisa di download disini atau cari di kapanlagi[dot]com .. banyak tuh foto-foto yang bisa dijadiin bahan belajar..

Klik untuk memperbesar baru di download..

Seperti biasa… duplikat layer gambar (background) dengan menekan CTRL + J  ini untuk nanti membandingkan hasil editan sama gambar asli nya..

Klik Images > adjustment > shadow/highlight .. ganti settingannya seperti gambar dibawah..

Kalo udah klik Filter > sharpen > unsharp mask

setting seperti gambar dibawah

Ini penampakan nya

Sekarang kita kasih filter biar keliatan lebih elegan..

Klik add New Fill or adjustment layer > pilih hue/saturation

Setting seperti gambar dibawah .. kalo mau warna nya beda .. hue nya diubah-ubah aja.. bebas lah sama saya mah..  🙂

opacity kurangi jadi 60%

Sekarang kita kasih filter Black and White..

Klik add new fill or adjustment layer > pilih black and white

Ubah layer effect menjadi Soft Light

dan taraaaa… hasilnya :

Gimana ? rumit gak ? gampang kan?

Saya kasih juga buat foto Sherina ..

Ini foto Sherina ukuran besar nya.. kalo mau download klik dulu fotonya.. baru di save.

ini hasilnya

Selamat mencoba !

Have a nice day..


MAU COPY ARTIKEL INI DI BLOG KAMU?

*Silahkan Copy paste code diatas
Gravatar Image
Tutorial adobe photoshop ini buat siapa aja dan dipublikasikan secara gratis.. kalau mau menyebarluaskan tutorial ini di blog atau website, harap tulis nama penulisnya atau link ke www.ilmuphotoshop.net ... Thx 4 visit

120 thoughts on “Membuat Efek Highlight pada Foto Rossa

  1. hallo…hallo….tolong dunk dijawab yang new fill adjustment-black and white-…gak ada nich bos…apa kudu pake versi terbaru….

  2. keren kang… boleh di coba dan saya mau izin mas di postingkan diblog saya tapi dengan dibikin secara action
    please komenttt di Fb

  3. @Bima…..CS2 Bos….punya solusi?
    koq kayanya komen2 qta gak dibaca sih,banyak yang nanyain lho…..

  4. aku jd pngen bljr ilmu phtoshop lbh dlm..?
    xl uda jago mnguasai ilmuna khan sa ciptain ilmu2 photoshop yg baru..
    asyikkkkkkkkkkk

  5. wah, keren nih tutorialnya…
    izin taro banner di blog saya ya…
    sekalian mau tanya…
    untuk mewarnai gambar seperti anime itu bagaimana ya?
    terimakasih sebelumnya…

  6. Mas ini pakai photoshop brapa, saya pkai photoshop 7 knap ga ada
    Images > adjustment > “shadow/highlight”. Ny ya mas,. Tlg ?? bantu ya, coz qu suka bgt sma hasil ny.. Thx

  7. ea niee create fill or adjusment layer yang black/whiteN gag da, pdhal kan tinggal 1langkah doang??? jd bingung…..

  8. kalo bisa dibikin tutor painting , manipulasi ,lighting, dan typograpi nya gan.. biar semua yang ngunjung dpt ilmunya 1 per 1 ..,, (imho)

  9. mantap kang mas…..
    lanjutin berbagi ilmunya….
    biar bangsa ini cerdas pinter…
    mari bangun bangsa ini dengan apa yang kita bisa.
    hidup kang mas sigit…hidup photoshop.
    hidup share ilmunya…
    (btw…bisa di kurangin ga biaya daftarnya…hehehe..)

  10. Apa “add new fill or adjustment layer > black and white” cuman ada di CS3? Di CS2 kayaknya ga ada….

  11. ach….hoyong tutorna nujelas ameh tiasa apan saur na islam oge ilmu tida di amalkan bagai pohon tak berbuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *